Selasa, 17 Juli 2012

LAPORAN KEGIATAN Q DI ADVOKASI

Tim advokasi Perduli dengan calon Mahasiswa Baru
            Seleksi masuk perguruan tinggi tahap ketiga yang diadakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yaitu tahap Seleksi Mandiri S1 yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 15 Juli 2012. Banyak peserta yang mengikuti ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri ini baik dari dalam daerah maupun luar DIY. 
            Tim advokasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan kegiatan penyambutan dan pemberian informasi kepada calon mahasiswa baru yang akan menempuh ujian Seleksi Mandiri S1 sejak Sabtu lalu (14/7) hingga ujian SM S1 UNY yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (15/07).
 Tim advokasi yang tergabung dari perwakilan berbagai ormawa di FE UNY ini sangat bersemangat  untuk memberikan pelayanan dan informasi baik bagi calon mahasiswa yang akan melakukan ujian seleksi mandiri maupun mahasiswa baru Fakultas Ekonomi yang memerlukan informasi mengenai pendaftaran OSPEK Fakultas dan KRS. 
 Kebanyakan peserta ujian seleksi mandiri S1 berasal dari luar kota sehingga mereka masih belum begitu mengenal lingkungan FE UNY. Untuk mempermudah peserta ujian SM dalam mengakses informasi mengenai tata letak  ruangan ujian, tim advokasi mendirikan 3 (tiga) buah Stand Pelayanan Informasi bagi Peserta Ujian SM di tiga titik, yaitu bagian depan, tengah, dan belakang gedung FE UNY.
Adapun kegiatan yang dilakukan oleh tim advokasi, meliputi pemberian informasi dan petunjuk mengenai letak ruangan ujian dan informasi lain terkait dengan pelaksanaan ujian. Para peserta ujian diberikan arahan bahkan diantar sampai keruangan tempat ujian yang bersangkutan bagi peserta ujian yang belum memahami tata letak ruangannya.
Program kerja tim advokasi ini dinilai sangat membantu bagi calon mahasiswa baru untuk mengetahui ruang ujian sebelum hari H  berlangsung terutama bagi calon peserta ujian SM yang berasal dari luar kota. Tim Advokasi di bentuk sebagai pembela atau petunjuk bagi mahasiswa  baru yang mengalami kesulitan dalam lingkup kampus dan memberikan solusi alternatifnya untuk menuju ke arah yang lebih baik. 

(red. anisah)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar